Cara Mudah Mengganti Bahasa Emulator Windroye Dari Cina Diubah Manjadi Inggris Atau Indonesia

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya

Cara Mudah Mengganti Bahasa Emulator Windroye Dari Cina Diubah Manjadi Inggris Atau Indonesia - Bagi kamu para pengguna emulator Windroye mungkin kebingungan atau kaget saat mendapati bahwa menu-menu yang terlihat di emulator tersebut tidak memakai bahasa Inggris.

Yap, mungkin kamu sudah tahu kalau Windroye ini menggunakan bahasa Cina sebagai bahasa utamanya. Wajar sih karena memang emulator Windroye ini memang dibuat di Cina atau mungkin oleh perusahaan Cina (yang penting ada hubungannya dengan negara Cina).

Bagi kita orang Indonesia yang mungkin bahasa Inggris aja masih belum pandai tentu akan kesulitan. kalau dihadapkan dengan bahasa Cina. Nah, oleh karena itulah disini saya akan menjelaskan caranya untuk mengubah bahasa emulator Windroye.

Tutorial Mengubah Bahasa Windroye Dari Cina ke Inggris ataupun Indonesia

Thumbnail Cara Mudah Mengganti Bahasa Emulator Windroye

Windroye ini merupakan salah satu emulator android yang cukup populer. Yap, windroye ini terkenal dikarenakan keringannanya lho!

Windroye Logo
Windroye
Emulator Android Teringan
Download

Fungsi dari windroye ini sama dengan bluestacks app player yaitu untuk menjalankan aplikasi android melalui perngakat PC seperti komputer dan laptop.

Namun, perbedaannya dengan bluestacks App player yaitu Windroye didesain sangat ringan dan tidak seberat bluestacks ketika dijalankan sehingga membuatnya sangat populer.

BlueStacks App Player
BlueStacks App Player
Software Emulator Android
Download

Nah, windroye ini dibuat oleh perusahaan di China yaitu Beijing Windroy Technology pada tahun 2013 silam.

Untuk lebih lengkapnya mengenai windroye maka kamu bisa langsung kunjungi saja situs resminya di bawah ini di halaman windroye about us.

Selangkapnya Tentang Windroye :

Karena dibuat oleh perusahaan Cina maka tentu saja akan sangat wajar jika Windroye ini menggunakan bahasa Cina sebagai bahasa utama untuk tampilan menu-menu di windroye.

Bagi kamu yang sudah bisa bahasa Cina bahkan mahir mungkin bukan masalah besar, namun bagi saya yang bahkan bahasa Inggris saja belum bisa banget tentu saja akan kesiksa jadinya.

Bagi saya windroye yang menggunakan bahasa Cina seperti melihat tulisan alien yang benar-benar menyakitkan mata saking nggak pahamnya (barangkali kamu juga begitu).

Tadinya saya sempet mau ganti emulator aja, soalnya bener-bener nggak paham dengan bahasanya. Jadinya saya aja jadi bingung caranya untuk menginstall aplikasi apk android di windroye ini.


Namun, setelah saya googling di google tentunya. Akhirnya saya menemukan caranya untuk mengubah bahasa Windroye ini dari bahasa yang bagaikan bahasa alien ke bahasa Inggris bahkan juga bisa diganti menjadi bahasa Indonesia.

Waw, rupanya windroye ini juga mendukung bahasa Indonesia lho! Hal ini jadi sangat membantu bagi orang Indonesia yang bahasa Inggrisnya kurang mahir. Nah, untuk mengganti bahasa windroye ini maka ayo kita ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

  • Pertama kalinya tentunya silakan bukalah terlebih dahulu emulator windroye
  • Selanjutnya bukalah pengaturan, karena kita nggak ngerti bahasa Cina maka kita andalkan simbolnya. Nah, untuk membuka pengaturan kita dapat mengklik tombol gerigi yang terdapat di tampilan awal
    Klik Pengaturan
  • Lalu kemudian kita harus mencari menu yang berfungsi untuk mengatur bahasanya. Karena kita tidak paham bahasa Cina maka kita tidak bisa mengandalkan dengan membaca kalimatnya. Nah, untuk itu kita manfaatkan saja simbolnya. Carilah kemudian klik simbol bertuliskan huruf A kapital untuk membuka pengaturan yang dapat mengubah bahasa default windroye
    Klik Pengaturan Bahasa
  • Berikutnya abaikan tulisan yang lain karena kita tidak akan tahu fungsinya. Kita cukup klik tulisan di paling atas untuk melihat daftar bahasa yang akan menggantikan bahasa Cina
    Klik Untuk Mengubah Bahasa
  • Terakhir kita hanya perlu menggantikan bahasa Cina yang menjadi bahasa default Windroye dengan bahasa yang kita mengerti. Karena windroye ini mendukung banyak bahasa maka gantilah dengan bahasa yang kamu mengerti seperti bahasa Inggris atau kamu bisa menggantinya menjadi bahasa Indonesia
    Silakan Pilih Bahasa
  • Selesai sekarang Windroye sudah berganti bahasa menjadi bahasa yang sudah kita mengerti sehingga kita tidak akan kebingungan nantinya

Jika panduan di atas masih kurang kamu mengerti maka kamu bisa lihat video dengan judul "Cara Mengganti Bahasa di Windroye" di bawah ini untuk lebih jelasnya.



Dengan begini maka kamu sudah bisa mengoperasikan emulator windroye dengan mudah tanpa ada hambatan lagi dengan bahasa yang tidak kamu mengerti.

Jadi mata kita sekarang tidak perlu terasa sakit akibat melihat tulisan bagaikan bahasa alien yang benar-benar menyakitkan mata.

Penutup

Nah, begitulah caranya mengganti bahasa windroye menjadi bahasa yang bisa kamu mengerti.

Setelah ini kamu sudah bisa langsung mengoperasikan Windroye dengan lebih mudan dan bisa menikmati memainkan game ataupun mejalankan aplikasi android di PC.

Dan jika kamu juga bingung cara untuk menginstall aplikasi atau game file apk di windroye maka kamu bisa lihat di artikel selanjutnya untuk mendapatkan tutorialnya.
(http://www.sepukom.blogspot.com)

Disclaimer :

Beberapa Gambar dan video artikel pada yang terdapat blog ini terkadang berasal dari berbagai sumber dari berbagai pihak lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut dan pengelola blog ini tidak pernah mengaku-ngaku sebagai pemilik hak cipta tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, pihak terkait dapat menghubungi Pengelola di Halaman Kontak.

Author Profile

Share this

Silakan bagikan artikel ini jika dirasa sangat bermanfaat dan dirasa teman-temanmu perlu mengetahuinya agar tidak kudet. Setiap share yang kamu lakukan akan membantu perkembangan blog ini dan sangat berarti tentunya.

Share this with short URL: Get Short URLloading short url

Subscribe To Get Article

Related Posts

Previous
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.

Perhatian !

1. Jangan membuang-buang waktu dengan melakukan tindakan spam di kolom komentar, karena hanya komentar relevan saja yang akan diterima
2. Jika ingin menyertakan gambar, mohon dicompress terlebih dahulu di TinyPNG.com atau di CompressPNG.com
3. Tolong bantu untuk melaporkan link rusak alias error 404 not found di kolom komentar postingan yang bersangkutan atau bisa melalui Halaman Kontak
4. Jangan ragu bagi kamu yang ingin mengoreksi artikel di atas misal karena penulis memberikan informasi yang salah ataupun terdapat kata yang typo. Setiap koreksi akan sangat membantu dalam membuat artikel menjadi lebih akurat dan bermanfaat tentunya.

Pilih Sistem Komentar Yang Kamu Sukai
Blogger
Disqus

0 Response to "Cara Mudah Mengganti Bahasa Emulator Windroye Dari Cina Diubah Manjadi Inggris Atau Indonesia"

Untuk Memasukkan Gambar Kamu Hanya Perlu Menaruh Url Gambar di Kolom Komentar