Cara Mudah Menghubungkan Akun Twitter Ke Facebook Atau Fanspage dan Begitu Pula Sebaliknya

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya

Cara Mudah Menghubungkan Akun Twitter Ke Facebook Atau Fanspage dan Begitu Pula Sebaliknya - Sekarang di postingan kali ini saya akan share lagi sebuah tutorial mudah dan sederhana yang lengkap dengan gambarnya seperti biasanya. Yap sekarang saya akan share Tutorial Cara Mudah Menghubungkan Akun Twitter Ke Facebook Atau Fanspage.

Sebelumnya mungkin kamu pernah ada yang melihat ketika sedang facebookan seorang pengguna facebook yang share status, foto, video maupun link namun terdapat tulisan yang tertulis "diterbitkan oleh twitter", pernahkan menemukan?

Yap kalau belum menemukan sih nggak apa-apa, namun itu ilustrasi dari tujuan saya share tutorial yang mudah ini. Kenapa bisa begitu? Hal itu karena facebook sendiri sudah terhubung langsung dengan twitter sehingga bisa terjadi hal demikian.

Menghubungkan Akun Twitter ke Akun Facebook atau Fanspage dan Sebaliknya

Cover Cara Menghubungkan Akun Facebook maupun Fanspage ke Akun Twitter dan Sebaliknya

Mungkingkah kamu terpikir untuk menghubungkan akun facebook kamu ke twitter atau sebaliknya?

Kalau saya sih nggak :v

Oke, sebenarnya saya juga nggak pernah tahu mengenai menghubunkan antar akun facebook dengan akun twitter ini.

Kebetulan saja sewaktu itu saya menemukan sebiah fanspage facebook yang menshare sebuah artikel berupa link, namun terdapat tulisan diterbitkan dari twitter.

Nah, mulai dari sanalah saya terpikir "oh, jadi tweet dari twitter ini bisa jadi sebuah status di fanspage facebook".

Akhirnya saya cari deh triknya dan ternyata benar saja kita dapat menghubungkan akun facebook ataupun fanspage ke Twitter dan sebaliknya juga bisa.

Hal ini membuat status yang kita terbitkan di akun Facebook ataupun Fanspage menjadi sebuah tweet di akun twitter ataupun sebaliknya yaitu tweet kita di akun di twitter menjadi sebuah status di akun facebook ataupun fanspage.

Keren kan? Dengan begini akan menjadi lebih efisien jika kamu ingin mengunggah sesuatu yang sama di kedua akun kamu sehingga cukup kirim ke salah satunya maka di akun satunya akan terpublish juga.

Cara Menghubungkan Akun Twitter Ke Akun Facebook Kamu

Sebenarnya apa sih fungsinya dari menghubungkan twitter ke facebook? Secara sederhana sih fungsi dari menghubungkan twitter ke facebook ini adalah jika kamu melakukan tweet atau mengupload foto di twitter maka tweet atau foto tersbut juga akan terpost di facebook.

Contohnya adalah gambar di bawah ini, terlihat jelas kalau ini merupakan hasil dari perhubungan twitter ke facebook dengan tulisan "diterbitkan oleh twitter"

Status dari hasil kiriman tweet

Nah jadi jika kamu menghubungkan twitter ke facebook ini maka setiap tweet, foto maupun video yang kamu share ke twitter juga akan terpublish di facebook.

Tapi, apakah penting menghubungkan akun twitter dengan facebook? tidak, itu terserah pada kalian dan kebutuhan kalian jika mau silakan dan jika tidak mau silakan.

Oke, mari kita bahas langkah-langkahnya secara mendetail lengkap dengan gambarnya, silakan kamu simak baik-baik di bawah ini

  • Silakan kamu buka terlebih dahulu twitter kemudian login menggunkan akun kamu tentunya Login Ke Twitter Terlebih Dahulu
  • Setelah itu kamu klik foto profil yang disamping tombol tweet, kemudian klik settings
    Klik Foto Profil Lalu Klik Profil
  • Kemudian kamu buka tabs Apps lalu klik Connect Facebook
    Buka Tab Apps Lalu Klik Connect Facebook
  • Setelah itu maka twitter kamu sudah terhubung dengan akun facebook kamu, untuk menonaktifkan settingan ini kamu bisa klik disconnect
    Twitter Sudah terhubung ke facebook

Nah itulah cara untuk menghubungkan akun twitter kamu ke akun facebook kamu, dengan begini setiap kamu ngetweet di twitter maka akan muncul juga di akun facebook kamu.

Lalu bagaimana jika kita ingin tweet kita juga muncul di fanspage? untuk itu saya akan share lagi dibawah ini Cara Mudah Menghubungkan Akun Twitter Ke Fanspage

Cara Menghubungkan Akun Twitter Ke Fanspage Milikmu

Oke, mungkin ada juga diantara kamu yang ingin supaya tweet di twitter juga muncul di fanspage facebook kamu. Contohnya mungkin pemilik blog atau website seperti saya ini, nah untuk itu disini saya akan share cara menghubungkan akun twitter ke fanspage.

Fungsi dari menghubungkan akun twitter ke fanspage facebook ini sama saja dengan menghubungkan akun twitter ke akun facebook. Pembedanya adalah tweet yang dilakukan di twitter akan muncul di fanspage facebook.

Hal ini mungkin akan kalian gunakan untuk yang memiliki fanspage yang akan digunakan untuk share artike blog, jadi kamu nggak usah repot-repot lagi ngeshare di twitter dan kemudian ke fanspage karena sudah secara otomatis ke share setelah kamu nge tweet.

Untuk langkah-langkahnya silakan kamu simak di bawah ini

  • Pastikan kamu sudah melakukan langkah di atas untuk menghubungkan twitter kamu ke facebook
  • Kemudian pada pada settings di tab apps di bagian facebook connect kamu klik allow posting to one of your pages klik allow posting to one of your pages
  • Kemudian akan muncul jendela pop up, kamu klik ok untuk mendapatkan persetujuan facebook
    Klik Ok untuk Mendapat Persetujuan Facebook
  • Terakhir tinggal kamu pilih fanspage yang mana yang akan dihubungkan dengan akun twitter kamu
    Pilih Fanspage Yang Akan Dihubungkan
  • Selesai, dengan begini setiap kamu ngetweet maka akan muncul juga diFanspage kamu

Nah itulah cara menghubungkan twitter ke akun facebook dan fanspage. Dengan cara di atas bagi kamu yang sering ngetweet tapi juga mau tweetnya muncul di facebook, jadi nggak usah bolak-balik facebook twitter karena sudah otomatis bakal muncul.

FAQ
X:"Min, ada nggak cara biar terjadi sebaliknya, yaitu status facebook yang muncul di twitter?"
Y:"Bisa, karena saya juga akan share tutorialnya disini."

Untuk kamu yang ingin terjadi sebaliknya yaitu membuat status ataupun foto yang kamu upload juga muncul di twitter secara otomatis saya akan share tutorialnya di bawah in.

Cara Menghubungkan Akun Facebook Ke Twitter


Selain dapat menghubungkan akun twitter dengan akun dacebook maupun fanspage, kamu juga bisa melakukan hal yang sebaliknya juga lho! Yap jadikamu bisa menghubungkan akun facebook dengan akun twitter.

Ini artinya berbanding terbalik dengan cara dia atas, karena dengan menggunakan cara menghubungkan akun facebook dengan akun twitter maka nantinya bukan tweet twitter yang muncul di facebook namun status facebook yang akan muncul di twitter.

Tutorial ini cocok untuk kamu yang sering bikin status di fb namun juga ingin tampil di twitter milik kamu sendiri. Oleh karena itu daripada capek-capek nulis ulang status di akun fb kamu terus di pindahkan ke tweet di twitter lebih baik kamu tershare otomatis dengan cara ini.

Sehingga dengan cara ini maka kamu bisa memunculkan status kamu meanjadi tweet di twitter secara otomatis. Untuk tampilan kamu bisa lihat di bawah ini yang merupakan hasil dari tutorial ini yang otomatis membuat status menjadi tweet juga di twitter.

Oke, mari kita bahas langkah-langkahnya untuk kamu yang nggak sabar membuat status kamu menjadi sebuah tweet secara otomatis. Silakan simak langkah-langkahnya dibawah ini.

  • Pertama-tama silakan kamu login terlebih dahulu ke akun facebook dan twitter kamu
  • Selanjutnya silakan kamu buka https://www.facebook.com/twitter Lalu klik tautkan profil saya ke twitter
    Klik tautkan sebuah halaman ke twitter
  • Lalu silakan kamu masuk dengan akun twitter kamu lalu klik authorize app
    Masukkan akun twitter dan klik authorize app
  • Selanjutnya kamu pilih yang akan dijadikan tweet di twitter lalu klik simpan perubahan
    Klik simpan perubahan
  • Selesai dengan begini maka saat kamu membuat status di Facebook maka akan muncul juga sebagai tweet di twitter

Oke dengan begini maka kamu sudah nggak perlu repot-repot lagi untuk membuat tweet ulang di twitter saat ingin status facebook. Namun adakah cara agar fanspage juga terhubung dengan akun twitter? jawabannya adalah iya.

Nah bagi kamu yang memiliki fanspage dan ingin fanspage tersebut terhubung dengan twitter maka ada juga lho caranya. silakan kamu simak dibawah ini.

Cara Menghubungkan Fanspage ke Akun Twitter

Mungkin ada diantara kamu yang memiliki fanspage facebbok seperti saya, baik itu untuk blog kamu maupun untuk promosi dan sejenisnya dan kamu juga ingin menyebarnya ke akun twitter kamu maka kamu juga dapat melakukannya dengan otomatis.

Hal ini adalah untuk menghemat semua waktu kamu yang akan terpakai jika kamu membuat status fanspage ditulis ulang ke akun twitter kamu. Karena dengan cara ini maka otomatis setiap status di fanspage yang kamu buat akan ada juga di twitter sebagai tweet.

Nah konsepnya sama seperti cara di atas, namun yang berbeda cuman yang terhubung ini merupakan fanspage dengan akun twitter kamu. Oke langsung aja kita lanjut ke caranya, silakan kamu simak baik-baik.

  • Pertama silakan kamu buka dulu https://www.facebook.com/twitter/ Lalu klik tautkan sebuah halaman ke twitter
    Klik tautkan sebuah halaman ke twitter
  • Selanjutnya kamu pilih fanspage yang akan dihubungkan dengan twitter dengan klik tautkan ke twitter
    Pilih Fanspage yang akan dihubungkan ke twitter
  • Selanjutnya kamu sudah login ke twitter dan kemudian silakan kamu klik authorize app
    Klik authorize app
  • Selesai dengan begini maka setiap kamu bikin status di fanspage akan muncul juga di akun twitter kamu

Penutup

Nah itulah Tutorial Cara Mudah Menghubungkan Akun Twitter Ke Facebook Atau Fanspage dan Menghubungkan Akun Facebook Atau Fanspage ke Twitter. Dengan begini bagi kamu yang memiliki akun facebook, fanspage dan twitter dan ingin saling terhubung bisa menggunakan cara di atas.

Dengan begini bagi kamu yang sering ngeshare artikel blog ke facebook atau fanspage dan twitter maka nggak usah repot-repot menulis ulang satu sama lain untuk promosi, karena dengan cara di atas baik facebook dengan twitter dapat saling terhubung satu sama lain.
(http://www.sepukom.blogspot.com)

Disclaimer :

Beberapa Gambar dan video artikel pada yang terdapat blog ini terkadang berasal dari berbagai sumber dari berbagai pihak lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut dan pengelola blog ini tidak pernah mengaku-ngaku sebagai pemilik hak cipta tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, pihak terkait dapat menghubungi Pengelola di Halaman Kontak.

Author Profile

Website:
Social Media:

Share this

Silakan bagikan artikel ini jika dirasa sangat bermanfaat dan dirasa teman-temanmu perlu mengetahuinya agar tidak kudet. Setiap share yang kamu lakukan akan membantu perkembangan blog ini dan sangat berarti tentunya.

Share this with short URL: Get Short URLloading short url

Subscribe To Get Article

Related Posts

Previous
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.

Perhatian !

1. Jangan membuang-buang waktu dengan melakukan tindakan spam di kolom komentar, karena hanya komentar relevan saja yang akan diterima
2. Jika ingin menyertakan gambar, mohon dicompress terlebih dahulu di TinyPNG.com atau di CompressPNG.com
3. Tolong bantu untuk melaporkan link rusak alias error 404 not found di kolom komentar postingan yang bersangkutan atau bisa melalui Halaman Kontak
4. Jangan ragu bagi kamu yang ingin mengoreksi artikel di atas misal karena penulis memberikan informasi yang salah ataupun terdapat kata yang typo. Setiap koreksi akan sangat membantu dalam membuat artikel menjadi lebih akurat dan bermanfaat tentunya.

Pilih Sistem Komentar Yang Kamu Sukai
Blogger
Disqus

1 Response to "Cara Mudah Menghubungkan Akun Twitter Ke Facebook Atau Fanspage dan Begitu Pula Sebaliknya"

wah baru tau akun twiter sama facebook bisa digabung gitu
Sewa Container

Balas

Untuk Memasukkan Gambar Kamu Hanya Perlu Menaruh Url Gambar di Kolom Komentar