Hati-Hati! Rupanya Keyboard Komputer Ataupun Laptop Bisa 5 Kali Lebih Kotor Dari Toilet Dan Cara Mencegahnya

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya

Hati-Hati! Rupanya Keyboard Komputer Ataupun Laptop Bisa 5 Kali Lebih Kotor Dari Toilet Dan Cara Mencegahnya - Sebagai pengguna sebuah pengguna komputer maupun laptop tentunya kamu pasti akan mengenal yang namanya keyboard. Kalau nggak mengenal harus dipertanyakan nih, soalnya ini merupakan salah satu perangkat yang sangat penting untuk laptop maupun komputer.

Keyboard sudah dipastikan ada pada setiap komputer maupun laptop merk apapun di dunia ini. Karena fungsinya yang sangat penting sebagai salah satu perangkat komputer yaitu mengetikkan perintah untuk dijalankan oleh PC.

Mungkin ini akan sedikit mengejutkan bagi kamu yang belum tahu, bahwa keyboard pada laptop maupun komputer yang selama ini kamu gunakan untuk mengetik itu bisa saja lebih kotor dibandingkan dengan toilet Lho!

Alasan Keyboard Bisa Menjadi Lebih Kotor Dari Toilet

Cover Hati-Hati! Rupanya Keyboard Komputer Ataupun Laptop Bisa Lebih Kotor Dari Toilet Dan Cara Mencegahnya

Bagi sebagian orang yang sudah tahu ini tidak akan mengejutkan, namun untuk kamu yang belum tahu ada baiknya kamu terus membaca postingan ini untuk berhati-hati terhadap keyboard selanjutnya.

Seperti yang kamu tahu penggunaan keyboard adalah dengan menekannya menggunakan jari-jari ditangan kita entah itu hanya dengan dua jari maupun dengan sepuluh jari. Nah dengan begini kamu pasti sudah tahu darimana asalnya kekotoran pada keyboard.

Dari sebuah penelitian yang dilakukan entah oleh siapa, dimana dan kapan, setelah melakukan percobaan terhadap 33 keyboard dengan cara mengusapnya.

Hasilnya sangat mengejutkan, ternyata terdapat 4 keyboard yang memiliki bakteri yang 5 kali lebih berbahaya dari toilet. Wow, bikin ngeri aja!

Lho bagaimana bisa seperti itu? Kalau kamu cermati tentunya keyboard ini merupakan perangkat komputer yang selalu tersentuh oleh jari kamu. Nah, yakinkah kamu jika jari-jari kamu itu bersih ketika menyentuh keyboard.

Saya rasa jarang ada orang yang akan memastikan kebersihan tangannya dan mencuci tangannya sebelum menggunakan keyboard untuk mengetik di PC.

Yap kebanyakan orang akan berpikiran "bodo amat" kalau tangan kotor toh cuma nyentuh keyboard.Nah dari situlah bakteri akan mulai mengotori keyboard dan akan berkembang secara terus menerus tanpa henti.

Lalu apa cuma itu penyebab dari kotornya keyboard? Tidak, masih ada lagi lho. Penyebab lainnya adalah remah-remah makanan yang kamu makan saat sedang mengetik atau saat sedang berada di depan keyboard.

Bukanlah suatau keanehan jika ada orang yang makan sambil mengetik bukan? contohnya saja saya sering sekali makan snack sambil mengetik atau menulis postingan untuk mengisi postingan ini.

Tentunya bumbu-bumbu snack yang menempel ditangan saya akan jatuh dan mengendap di sela-sela keyboard. Nah, remah-remah makanan tersebut pasti akan mendatangkan bakteri yang akan berkembang tanpa henti.

Selain itu hal yang paling membuat keyboard bisa menjadi lebih kotor dari toilet yaitu adalah keyboard jarang atau bahkan tidak pernah dibersihkan.

Coba kamu pikir, toilet sering mendapatkan kotoran dan bakteri yang melebihi keyboard namun dirinya masih lebih bersih ketimbang keyboard yang hanya terkena remah makanan dan dipegang menggunakan tangan kotor.

Tentunya kamu sudah bisa menebaknya bukan, hal tersebut terjadi karena toilet sering dicuci sedangkan keyboard jarang atau bahkan tidak pernah dicuci sama sekali. Sudah jelas bakteri akan dapat berkembang biak dengan bebas tanpa ada hambatan sama sekali.

Nah, itulah alasan mengapa keyboard bisa jadi 5 kali lebih kotor dari tolilet. Sebaiknya kamu berhati-hati karena bakteri ini dapat menyebabkan gangguan pecernaan pada usus kamu. Untuk cara mencegahnya kamu dapat lanjut membaca postingan ini.

Cara Mencegah Keyboard Agar Tidak Menjadi Lebih Kotor Dari Toilet

Bersihkan Keyboard Laptop

Setelah kamu mengetahuinya bahwa keyboard komputer itu lebih kotor 5 kali lipat daripada toilet, tentunya kamu akan merasa ngeri maupun jijik. Namun kamu nggak usah khawatir karena ada juga lho cara untuk mencegah hal ini, minimal jangan sampai keyboard jadi lebih kotor dari toilet.

Seperti yang saya bilang, hal yang membuat toilet lebih bersih dibandingkan dengan keyboard adalah toilet sering dibersihkan secara berkala. Entah itu oleh kamu sendiri ataupun oleh orang tua kamu yang penting sering dibersihkan.

Nah, untuk itu kamu harus rutin untuk membersihkan keyboard PC kamu. Eits tunggu dulu, cara membersihkannya bukan dengan membanjurnya dengan air ataupun diolesi dengan van*sh lalu disikat-sikat :v.

Cara tersebut untuk membersihkan toilet, kalau dipakai ke keyboard bisa-bisa malah rusak tuh keyboard.

Lalu gimana caranya? Cukup mudah kok kamu pakai saja kain yang bersih (ingat! yang bersih jangan yang kotor, kalau yang kotor nanti bukannya bersih malah tambah kotor).

Kain tersebut kamu bahasi dengan didesinfeksi menggunakan tisu alkohol kemudian bersihkan keyboard dengan lembut menggunakan kain tersebut.

Lalu untuk mencegah bertambah banyaknya bakteri, usahakan kamu selalu mencuci tangan kamu sampai bersih sebelum kamu menggunakan keyboard. Hal ini dilakukan agar keyboard tidak terkena bakteri yang berasal dari tangan kamu yang entah sudah memegang apa.

Untuk cara terakhir bisa dengan cara kamu tidak makan snack saat sedang mengetik maupun ketika di depan keyboard komputer maupun laptop. Hal ini dilakukan untuk menghindari mengendapnya remah-remah makanan yang dapat menimbulkan berkembannya bakteri.

Nah itulah cara untuk mencegah agar keyboard tidak lebih kotor dibandingkan dengan toilet. Seminimal mungkin dengan cara di atas meski keyboard kamu masih kotor tapi yang penting tidak lebih kotor dibandingkan dengan toilet.

Kesimpulan

Setelah mengetahui bahwa keyboard komputer maupun laptop memiliki bakteri yang 5 kali lipat lebih kotor dibandingkan dengan toilet.

Sebaiknya untuk selanjutnya kamu selalu mencuci tanganmu setelah menyentuh keyboard agar kamu terhindar dari gangguan pencernaan terutama usus dan ada baiknya juga kamu rajin membersihkan keyboard kamu. Itu saja saran dari saya, semoga kamu megikutinya ya :).
(http://www.sepukom.blogspot.com)

Disclaimer :

Beberapa Gambar dan video artikel pada yang terdapat blog ini terkadang berasal dari berbagai sumber dari berbagai pihak lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut dan pengelola blog ini tidak pernah mengaku-ngaku sebagai pemilik hak cipta tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, pihak terkait dapat menghubungi Pengelola di Halaman Kontak.

Author Profile

Website:
Social Media:

Share this

Silakan bagikan artikel ini jika dirasa sangat bermanfaat dan dirasa teman-temanmu perlu mengetahuinya agar tidak kudet. Setiap share yang kamu lakukan akan membantu perkembangan blog ini dan sangat berarti tentunya.

Share this with short URL: Get Short URLloading short url

Subscribe To Get Article

Related Posts

Previous
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.

Perhatian !

1. Jangan membuang-buang waktu dengan melakukan tindakan spam di kolom komentar, karena hanya komentar relevan saja yang akan diterima
2. Jika ingin menyertakan gambar, mohon dicompress terlebih dahulu di TinyPNG.com atau di CompressPNG.com
3. Tolong bantu untuk melaporkan link rusak alias error 404 not found di kolom komentar postingan yang bersangkutan atau bisa melalui Halaman Kontak
4. Jangan ragu bagi kamu yang ingin mengoreksi artikel di atas misal karena penulis memberikan informasi yang salah ataupun terdapat kata yang typo. Setiap koreksi akan sangat membantu dalam membuat artikel menjadi lebih akurat dan bermanfaat tentunya.

Pilih Sistem Komentar Yang Kamu Sukai
Blogger
Disqus

1 Response to "Hati-Hati! Rupanya Keyboard Komputer Ataupun Laptop Bisa 5 Kali Lebih Kotor Dari Toilet Dan Cara Mencegahnya"

makasih kak tipsnya untuk membersihkan laptop
Atap Galvalum

Balas

Untuk Memasukkan Gambar Kamu Hanya Perlu Menaruh Url Gambar di Kolom Komentar