Download MD5 & SHA Checksum Utility 2.1 Free Terbaru, Software Untuk Mengecek MD5 dan SHA Sebuah File

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya

Download MD5 & SHA Checksum Utility 2.1 Free Terbaru, Software Untuk Mengecek MD5 dan SHA Sebuah File - Oke, kali ini saya akan membuat postingan artikel yang menshare dan membahas mengenai sebuah software. Yap blog ini selain menyediakan tuorial dan informasi seputar teknologi namun juga share software yang bersifat freeware, shareware, ataupun open source.

Nah kali ini saya akan share software yang mungkin tidak banyak orang yang tahu, software ini memiliki nama MD5 & SHA Checksum Utitlity. Tentunya mungkin kamu ada yang belum tau fungsinya.

Secara singkatnya software ini merupakan tools ringan yang dapat mengecek MD5 dan SHA file exe yang ada di PC kamu. Nah, dengan begitu ini akan membantu kamu yang ingin mengecek original sebuah file exe dengan mencocokan MD5 dan SHA dengan yang asli.

Download Software MD5 & SHA Checksum Utility Versi 2.1 Gratis Terbaru

Nah, buat kamu yang tertarik untuk menggunakan software MD5 & SHA Checksum Utility ini maka kamu bisa mengunduhnya melalui link di bawah ini.

Tolong bantu laporkan bila ternyata link di bawah ini telah rusak alisa error 404 not found melalui kolom komentar di bawah atau bisa melalui halaman kontak.

Logo MD5 & SHA Checksum Utility
MD5 & SHA Checksum Utility2.1
Cek Keaslian Software Kamu
Download

Jika ternyata link di atas telah rusak maka kamu bisa menggunakan link download di bawah ini sebagai alternatifnya sementara sampai link di atas diperbaiki.

Alternatif Link :

Pengenalan MD5 & SHA Checksum Utility

Oke, mari kita bahas dulu mengenai software bernama MD5 & SHA Checksum Utility ini terlebih dahulu. Jika kamu memang sudah tahu lebih baik kamu lewat bagian ini dan langsung ke bagian selanjutnya untuk download softwarenya.

MD5 & SHA Checksum Utility adalah sebuah tool yang mampu untuk melakukan verifikasi terhadap integritas sebuah file. Cara kerja dari MD5 & SHA Checksum Utility ini salah dengan mencari tahu MD5 nya, SHA-1, SHA-256 dan SHA-512.

Dengan software MD5 nya, SHA-1, SHA-256 dan SHA-512 pengguna awam pun dapat menggunakannya untuk memverifikasi sebuah file agar terjamin keamananya dari yang namanya sudah diacak-acak orang lain.

Seperti contohnya sekarang ini sudah banyal bertebaran windows dari segala macam website, nah kita tidak tau bukan kalau saja atau mungkin saja windows yang dishare tersebut sudah diotak-atik oleh sang uploadernya.

Nah kalau begitu kamu bisa menggunakan software MD5 & SHA Checksum Utility untuk memverifikasinya.

Tapi sedikit merepotkan karena harus selalu cek keaslian sehabis download, oleh karena itu kalau tidak mau repot kamu download filenya langsung dari situs developernya seperti kalau kamu mau download windows 10 maka kamu download saja langsung dari situsnya.


MD5 & SHA Checksum Utility ini merupakan software yang bersifat portable atau bisa dibilang software yang nggak perlu melalui proses install untuk menjalankannya. Yap jadi kamu bisa dengan mudah menjalankannya di perangkat lain jika perlu dengan hanya memindahkannya ke flashdisk.

Oh ya sebelumnya saya bilang bahwa MD5 & SHA Checksum Utility ini merupakan software yang sangat mudah digunakan sehingga orang awam pun pasti tau cara menggunakannya. Yap ini software memang mudah digunakan.

MD5 & SHA Checksum Utility ini memiliki antarmuka atau tampilan yang sangat sederhana karena semua menu sudah ada di tampilan utama. Bahkan untuk cara menggunakannya pun sangat mudah sehingga tidak perlu dijelaskan pun pasti kamu tahu cara menggunakannya.

Yap kamu cuman perlu mengklik tulisan browser yang ada lalu carilah file yang ingin kamu verifikasi integritas MD5 nya, SHA-1, SHA-256 dan SHA-512, selanjutnya kamu tinggal menunggu hasilnya.

Selain itu MD5 & SHA Checksum Utility ini merupakan program yang sangat ringan lho, karena MD5 & SHA Checksum Utility ini tidak membebani kinerja PC selain itu program ini tidak memakai sistem memori yang besar yang membuatnya memiliki waktu respon yang sangat cepat.

Nah dengan begini kamu mengecek verifikasi integritas dari file dengan mudah. Karena MD5 & SHA Checksum Utility ini memiliki antarmuka yang sederhana, portable dan tidak memakan sistem memory yang besar. Jadi silakan kamu download dari link di bawah.

Penutup

Nah itulah software bernama MD5 & SHA Checksum Utility yang dapat memverifikasi integritas dari sebuah file dengan antarmuka yang sederhana, bersifat portable dan ringan. Jika kamu suka dengan software ini silakan kamu bisa beli versi pronya.
MD5 & SHA Checksum Utility
MD5 & SHA Checksum Utility merupakan sebuah software portable gratis yang dapat digunakan untuk mengecek MD5 dan SHA dari sebuah file di komputer milikmu.
Info Software
Sistem Operasi

windows


Developer

Raymond Lin


Kategori

Software, System Tools


Versi Terbaru

2.1


Ukuran File

11 MB


Update Terakhir

21 Januari 2014


Lisensi

Freeware


Tutorial

Ketentuan Pengguna
(http://www.sepukom.blogspot.com)

Disclaimer :

Beberapa Gambar dan video artikel pada yang terdapat blog ini terkadang berasal dari berbagai sumber dari berbagai pihak lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut dan pengelola blog ini tidak pernah mengaku-ngaku sebagai pemilik hak cipta tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, pihak terkait dapat menghubungi Pengelola di Halaman Kontak.

Author Profile

Website:
Social Media:

Share this

Silakan bagikan artikel ini jika dirasa sangat bermanfaat dan dirasa teman-temanmu perlu mengetahuinya agar tidak kudet. Setiap share yang kamu lakukan akan membantu perkembangan blog ini dan sangat berarti tentunya.

Share this with short URL: Get Short URLloading short url

Subscribe To Get Article

Related Posts

Previous
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.

Perhatian !

1. Jangan membuang-buang waktu dengan melakukan tindakan spam di kolom komentar, karena hanya komentar relevan saja yang akan diterima
2. Jika ingin menyertakan gambar, mohon dicompress terlebih dahulu di TinyPNG.com atau di CompressPNG.com
3. Tolong bantu untuk melaporkan link rusak alias error 404 not found di kolom komentar postingan yang bersangkutan atau bisa melalui Halaman Kontak
4. Jangan ragu bagi kamu yang ingin mengoreksi artikel di atas misal karena penulis memberikan informasi yang salah ataupun terdapat kata yang typo. Setiap koreksi akan sangat membantu dalam membuat artikel menjadi lebih akurat dan bermanfaat tentunya.

Pilih Sistem Komentar Yang Kamu Sukai
Blogger
Disqus

0 Response to "Download MD5 & SHA Checksum Utility 2.1 Free Terbaru, Software Untuk Mengecek MD5 dan SHA Sebuah File"

Untuk Memasukkan Gambar Kamu Hanya Perlu Menaruh Url Gambar di Kolom Komentar