Cara Menonaktifkan Quick Access View di Windows 10 Agar Langsung Menuju This PC Saat Membuka Windows Explorer

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya

Cara Menonaktifkan Quick Access View di Windows 10 Agar Langsung Menuju This PC Saat Membuka Windows Explorer - Apa yang terjadi ketika pertama kali kamu membuka Windows Explorer? Yap, ketika kita membuka Windows Explorer maka yang pertama kali terlihat adalah partisi harddisk yang berada di This PC maupun My Computer.

Namun, mungkin kamu sudah menyadarinya bahwa di Windows 10 kamu tidak akan mengalami hal seperti di atas. Pasalnya hal ini karena sekarang d windows terbaru ini yaitu windows 10 telah ditambahkannya satu menu lagi yaitu Quick Access View.

Dengan begini maka saat kamu membuka windows explorer maka yang pertama kali tampil yaitu Quick Access bukan This PC maupun My Computer. Nah, untuk kamu yang kurang suka maka kamu dapat menonaktifkannya lho! Silakan baca selengkapnya di bawah ini.

Tutorial Mendisable Quick Access View Pada Windows 10 Supaya Ketika Membuka Windows Explorer Langsung Menuju This PC

Thumbnail Cara Menonaktifkan Quick Access View di Windows 10

Sebagai pemakai windows 10 maka kamu pasti mengetahui tentang banyaknya perubahaan dan banyaknya fitur tambahan yang berbeda dengan windows sebelumnya.

Yap, hal ini karena di windows 10 ini memang benar-benar mengusung tema yang begitu modern sehingga baik dari segi tampilan maupun fitur banyak yang benar-benar dirubah serta ditambahkan.

Nah, salah satu dari penambahan tersebut ialah adanya menu Quick Access View di Windows Explorer.

Yap, mungkin kamupun menyadarinya ketika kita membuka windows explorer di windows 10 maka yang akan kita tuju pertama kali bukanlah This PC seperti pada Windows 8 dan 8.1. Namun, kita malah menuju quick access view terlebih dahulu.

Sebenarnya ini bukanlah sesuatu masalah yang begitu besar, toh kita bisa memindahkannya ke menu yang kita inginkan setelahnya.

Namun, seperti yang kamu tahu bahwa rata-rata setiap orang membuka windows explorer adalah untuk membuka salah satu partisi harddisk.

Dan partisi harddisk tersebut terletak di menu This PC, maka sudah sewajarnya kalau misalnya membuka windows explorer berarti yang dituju adalah This PC.

Akan tetapi di windows 10 ini kita tidak akan mengalami hal seperti di atas, karena begitu membuka windows explorer maka yang terbuka adalah menu Quick Access View.

Yap, alih-alih melihat partisi harddisk komputer/laptop. Kita malah melihat Frequent Folders dan malah melihat fitur Recent Files yang menampilkan daftar data yang terakhir kali kita buka.


Namun, tenang saja karena kita dapat mengakalinya atau lebih tepatnya Microsoft juga telah menyediakan cara untuk mengakalinya.

Di windows 10 sendiri juga telah disediakan pengaturan untuk menghilangkan Quick Access ini dengan mendisablenya.

Sehingga ketika kita membuka windows explorer maka kita akan langsung menuju This PC tanpa perlu melalui menu quick access terlebih dahulu. Nah untuk tutorial cara menghilangkan quick access view, bisa kamu lihat di bawah ini.

  • Bukalah windows explorer terlebih dahulu, bisa dengan mengkombinasikan tombol windows + E pada keyboard atau dengan mengklik shortcut windows Explorer
  • Setelah terbuka, maka selanjutnya kita klik kanan pada tulisan quick access yang berada di sebelah kiri Kemudian klik options
  • Berikutnya akan terbuka Folder Options lalu pada tab general pada bagian open file explorer to ganti quick access dengan this pc. Terakhir tinggal klik ok
  • Silakan kamu lihat gamar di bawah ini untuk lebih lengkapnya lagi
    Gambar Cara Menonaktifkan Quick Access View di Windows 10
  • Selesai dengan ini saat membuka windows explorer maka yang akan ditampilkan adalah this pc

Masih kurang jelas penjelasan di atas? Kalu belum maka kamu bisa melihat lebih lengkap lagi melalui video berjudul "How to Disable Quick Access in Windows 10" di bawah ini.



Dengan begini maka ketika kamu membuka windows explorer maka nantinya yang pertama kali kita tuju bukanlah Quick Access seperti sebelumnya.

Tapi kita akan langsung mengunjugi This PC sehingga akan lebih efektif karena tentunya kita memang ingin mengunjungi salah satu partisi harddisk.

Penutup

Jika misalkan kamu lebih sering membuka Windows Explorer untuk membuka salah satu partisi harddisk komputer maupun laptopmu, maka akan lebih baik kamu menghilangkan quick access agar ketika kamu membuka windows explorer langsung menuju This PC.

Akan tetapi jika memang kamu lebih sering membuka windows explorer untuk melihat recent files atau melihat Frequent Folders maka kamu bisa mempertahankannya saja. Silakan, pilihannya tergantung padamu.
(http://www.sepukom.blogspot.com)

Disclaimer :

Beberapa Gambar dan video artikel pada yang terdapat blog ini terkadang berasal dari berbagai sumber dari berbagai pihak lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut dan pengelola blog ini tidak pernah mengaku-ngaku sebagai pemilik hak cipta tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, pihak terkait dapat menghubungi Pengelola di Halaman Kontak.

Author Profile

Website:
Social Media:

Share this

Silakan bagikan artikel ini jika dirasa sangat bermanfaat dan dirasa teman-temanmu perlu mengetahuinya agar tidak kudet. Setiap share yang kamu lakukan akan membantu perkembangan blog ini dan sangat berarti tentunya.

Share this with short URL: Get Short URLloading short url

Subscribe To Get Article

Related Posts

Previous
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.

Perhatian !

1. Jangan membuang-buang waktu dengan melakukan tindakan spam di kolom komentar, karena hanya komentar relevan saja yang akan diterima
2. Jika ingin menyertakan gambar, mohon dicompress terlebih dahulu di TinyPNG.com atau di CompressPNG.com
3. Tolong bantu untuk melaporkan link rusak alias error 404 not found di kolom komentar postingan yang bersangkutan atau bisa melalui Halaman Kontak
4. Jangan ragu bagi kamu yang ingin mengoreksi artikel di atas misal karena penulis memberikan informasi yang salah ataupun terdapat kata yang typo. Setiap koreksi akan sangat membantu dalam membuat artikel menjadi lebih akurat dan bermanfaat tentunya.

Pilih Sistem Komentar Yang Kamu Sukai
Blogger
Disqus

0 Response to "Cara Menonaktifkan Quick Access View di Windows 10 Agar Langsung Menuju This PC Saat Membuka Windows Explorer"

Untuk Memasukkan Gambar Kamu Hanya Perlu Menaruh Url Gambar di Kolom Komentar