Download Firewall App Blocker (FAB) 1.4 Terbaru, Software Untuk Memblokir Program Dengan Mudah

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya

Download Firewall App Blocker (FAB) 1.4 Terbaru, Software Untuk Memblokir Program Dengan Mudah - Sebenarnya dalam memblokir program pada sistem operasi berbasis windows, kamu bisa melakukannya dengan menggunakan fitur firewall bawaan windows itu sendiri.

Namun, sudah bisa menjadi sifat dasar manusia bila ingin melakukan suatu hal dengan cara yang lebih simpel lagi. Yap, begitupun dengan memblokir program menggunakan firewall maka mungkin kamu ingin mencoba cara yang lebih simple.

Dan itulah fungsi dari Firewall App Blocker yang akan di share kali ini. Software ini memiliki fungsi yang sama dengan firewall windows, namun dengan tools ini maka kamu dapat memblokir program dengan lebih mudah lagi lho!

Download Software Firewall App Blocker (FAB) 1.4 Terbaru

Jika kamu tertarik menggunakan firewall app blocker ini untuk memblokir program, maka kamu bisa download melalui link di bawah ini.

Bila ternyata link rusak maka tolong bantu laporkan melalui kolom komentar supaya bisa segera di perbaiki.

Firewall App Blocker
Firewall App Blocker 1.4
Firewall portable yang mudah digunakan
Download

Kalau ternyata link di atas telah rusak maka kamu dapat menggunakan alternatif link di bawah ini sampai link di atas di perbaiki.

Alternatif Link :

Pengenalan Firewall App Blocker

Firewall app blocker ini dari namanya saja mungkin kamu sudah bisa menebak-nebak apa fungsi software yang satu ini.

Yap, software ini merupakan software firewall yang dapat digunakan oleh kamu untuk memblokir program yang terinstall di windows layaknya memblokir program menggunakan firewall bawaan yang terdapat di windows.

Lalu jika memang sudah ada fitur firewall bawaan windows, lalu kenapa perlu menggunakan software firewall app blocker ini?

Sang developer program ini sendiri juga mengakui kalau di windows sendiri kita bisa memblokir program menggunakan firewall bawaan windows.

Namun, untuk melakukannya tidak akan semudah menggunakan firewall app blocker.

Yap, ketika kita ingin memblokir sebuah program menggunakan firewall windows maka biasanya proses di bawah inilah yang akan kita lalui.

  • Klik start menu lalu membuka control panel
  • Pilih systems and security
  • Lalu pada firewall pilih "Allow a program through the Windows Firewall”
  • Jika program yang ingin kamu block ataupun di unblock tidak ada dalam daftar. Maka kamu perlu klik Allow another program lalu mencari lokasi filenya kemudian mengaddnya lalu baru memblocknya ataupun allow.

Itulah prosesnya bila kamu ingin memblokir program menggunakan firewall windows sebagaimana saya beritahukan di postingan cara memblokir program dengan firewall.


Nah, cara di atas sebenarnya juga sudah cukup simple dan tentunya mudah dimengerti.

Namun, firewall app blocker ini melakukan semua proses dalam hal blokir program menjadi sangat simple dan mudah.

Yap, dengan menggunakan firewall app blocker ini maka urusan dalam blokir memblokir program dapat dilakukan dengan mudah tanpa perlu repot.

Kamu bisa dengan mudah men drag program yang ingin kamu blokir dari harddisk ke firewall app blocker kemudian memblokirnya.

Selain itu firewall app blocker ini merupakan aplikasi portable dimana untuk menjalankannya tidak perlu melalui proses instalasi. Software ini juga sangat ringan karena ukurannya sangat kecil.

Jadi, untuk kamu yang ingin merasakan pengalaman blokir memblokir dengan sangat simple dan mudah maka bisa memakai software firewall app blocker ini.

Firewall app blocker ini tidak akan merubah pengaturan utama dari fitur firewall windows. Tapi jika kamu menggunakan software yang memiliki firewall dari pihak ketiga seperti Kaspersky Internet Security maka software dari pihak ketiga tersebut dapat mendisable windows firewall. Untuk itu kamu harus hati-hati, karena Firewall App Blocker hanya akan berjalan dengan baik bila firewall windows dalam keadaan aktif.

Cara Menggunakan Firewall App Blocker Untuk Memblokir Program

Nah, mungkin ada diantara kamu yang ingin memblokir program yang terinstall di komputer maupun laptop.

Memangnya apa sih fungsinya memblokir program dengan firewall?

Oke, saya rasa kalau dijelaskan secara panjang akan menjadi rumit. Jadi saya ringkas saja, intinya itu dengan memblokir program dengan firewall maka program tersebut tidak akan bisa tersambung ke internet.

Yap, ketika program tersebut akan tersambung dengan internet maka firewall akan segera mencegahnya karena kita telah memblokirnya. Namun, jika tidak diblokir dengan firewall maka tentunya program tersebut dapat mengakses internet.

Trik ini sering digunakan untuk menghindari blacklist dari pihak developer software tertentu.

Yap, mungkin ada kamu yang menggunakan software bajakan dan untuk menghindari blacklist dari pihak developer softwarenya maka kamu memblokir program tersebut dengan firewall.

Tapi tentunya kamu tidak bisa sembarangan dalam memblokir program dengan firewall. Karena jika kamu memblokir program yang membutuhkan koneksi internet maka software tersebut tidak akan bekerja.

Seperti contohnya jika kamu memblokir Iobit driver booster maka sudah pasti nantinya program tersebut nantinya tidak akan bisa mencarikan driver untuk PC kita karena tidak bisa tersambung ke internet.

Nah, jika kamu memang ingin memblokir program dengan firewall app blocker. Maka kamu bisa mengikuti tutorialnya di bawah ini.

  • Setelah kamu download Firewall App Blockernya maka kita hanya perlu extract menggunakan winrar atau software sejenisnya
  • Selanjutnya begitu sudah di extract maka berikutnya silakan jalankan softwarenya dengan klik 2 kali pada Fab.exe
  • Setelah firewall app blockernya terbuka maka berikutnya kita klik tanda plus (+) untuk segera menambahkan program yang akan kita blokir
    Klik Tanda plus
  • Selanjutnya begitu terbuka windows explorer maka arahkan ke lokasi file program yang akan di blokir, contohnya saya akan memblokir AIMP. Nah yang harus saya lakukan ialah mengarahkannya ke lokasi terinstallnya AIMP yaitu di C:\Program Files (x86)\AIMP3
    Arahkan ke lokasi file
  • Nah, terakhir kita hanya perlu klik tanda ceklist untuk melakukan apply settings
    Klik Tanda Ceklist
  • Nah selesai sudah, sekarang program AIMP sudah berhasil kita blokir sehingga software tersebut tidak akan bisa mengakses internet

Dengan begini maka kamu pun sudah berhasil dalam memblokir program menggunakan firewall app blocker ini.

Kamu juga tidak perlu khawatir lagi bila software bajakanmu akan terkena blacklist karena program tersebut telah diproteksi dengan firewall sehingga tidak dapat mengakses internet.

Namun, sekali lagi jangan sampai kamu menggunakan firewall app blocker ini untuk memblokir program yang membutuhkan koneksi internet. Karena jika begitu maka program tersebut tidak akan bisa bekerja karena akses internetnya dihalang firewall.

Penutup

Meskipun sebenarnya pada Windows sendiri sudah tersedia fitur bernama Firewall. Namun, tak jarang orang lebih memilih memblokir program dengan menggunakan Firewall App Blocker ini.

Alasannya cukup simple yaitu software Firewall App Blocker (FAB) ini dapat melakukan blokir memblokir program dengan lebih simple dan mudah dibandingkan firewall windows. Jadi, untuk kamu yang ingin merasakan kemudahannya juga silakan gunakan software ini.
Firewall App Blocker (FAB)
Firewall App Blocker adalah software yang dirancang untuk kamu yang ingin memblokir program dengan firewall. Software ini bersifat portable dan sangat mudah digunakan sehingga untuk urusan blokir memblokir program dapat dilakukan dengan lebih simple dibandingkan menggunakan firewall windows.
Info Software
Sistem Operasi

windows


Developer

Sordum


Kategori

Software, Systems Tools


Versi Terbaru

1.4


Update Terakhir

29 Agustus 2014


Ukuran File

453 KB

Lisensi

Freeware


Tutorial

Ketentuan Pengguna
(http://www.sepukom.blogspot.com)

Disclaimer :

Beberapa Gambar dan video artikel pada yang terdapat blog ini terkadang berasal dari berbagai sumber dari berbagai pihak lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut dan pengelola blog ini tidak pernah mengaku-ngaku sebagai pemilik hak cipta tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, pihak terkait dapat menghubungi Pengelola di Halaman Kontak.

Author Profile

Website:
Social Media:

Share this

Silakan bagikan artikel ini jika dirasa sangat bermanfaat dan dirasa teman-temanmu perlu mengetahuinya agar tidak kudet. Setiap share yang kamu lakukan akan membantu perkembangan blog ini dan sangat berarti tentunya.

Share this with short URL: Get Short URLloading short url

Subscribe To Get Article

Related Posts

Previous
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.

Perhatian !

1. Jangan membuang-buang waktu dengan melakukan tindakan spam di kolom komentar, karena hanya komentar relevan saja yang akan diterima
2. Jika ingin menyertakan gambar, mohon dicompress terlebih dahulu di TinyPNG.com atau di CompressPNG.com
3. Tolong bantu untuk melaporkan link rusak alias error 404 not found di kolom komentar postingan yang bersangkutan atau bisa melalui Halaman Kontak
4. Jangan ragu bagi kamu yang ingin mengoreksi artikel di atas misal karena penulis memberikan informasi yang salah ataupun terdapat kata yang typo. Setiap koreksi akan sangat membantu dalam membuat artikel menjadi lebih akurat dan bermanfaat tentunya.

Pilih Sistem Komentar Yang Kamu Sukai
Blogger
Disqus

0 Response to "Download Firewall App Blocker (FAB) 1.4 Terbaru, Software Untuk Memblokir Program Dengan Mudah"

Untuk Memasukkan Gambar Kamu Hanya Perlu Menaruh Url Gambar di Kolom Komentar