Download Hashtab 6.0.0.28 Free Terbaru, Untuk Mengecek CRC32, MD5 dan SHA-1 Sebuah File

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya

Download Hashtab 6.0.0.28 Free Terbaru, Untuk Mengecek CRC32, MD5 dan SHA-1 Sebuah File - Sebelumnya saya sudah share software bernama MD5 & SHA Checksum Utility yang dapat digunakan untuk mengecek MD5 dan SHA-1 sebuah file yang ada di PC kamu.

Nah, kali ini saya akan share lagi sebuah tools yang serupa yaitu tools bernama Hashtab. Secara singkatnya tools ini sama saja dengan MD5 & SHA Checksum Utility yaitu untuk mengecek MD5 dan SHA-1 sebuah file di PC kamu.

Namun. bedanya dengan software MD5 & SHA Checksum Utility yang sudah saya share sebelumnya. Penggunaan tools ini lebih mudah digunakan dibandingkan MD5 & SHA Checksum Utility jadi sangat memudahkan kamu dalam mengecek MD5 dan SHA-1 sebuah file.

Download Hashtab Versi 6.0.0.28 Gratis Terbaru

Nah, buat kamu yang merasa membutuhkan Hashtab ini maka kamu bisa mengunduhnya melalui link di bawah ini. Tolong laporkan bila ternyata link di bawah ini rusak melalui kolom komentar agar dapat segera diperbaiki.

Hashtab Logo
HashTab5.2.0.14
Lihat Hash File Dengan Mudah
Download

Jika ternyata link di atas sudah rusak maka kamu bisa menggunakan link download di bawah ini sebagai alternatifnya samapi link di atas diperbaiki.

Alternatif :

Pengenalan Singkat Hashtab

Hashtab merupakan sebuah program sederhana yang digunakan untuk menawarkan dukungan integrasi menu konteks yang membantu kalian untuk memerikasi integritas sebuah file digital. Hastab ini untuk sementara menawarkan dukungan untuk tiga buah algoritma (CRC32, MD5 dan SHA-1).

Hastab ini merupakan program hashesr file yang terintegrasi dengan PC (Personal Computer), Hashtab ini merupakan program yang memakan sumber daya yang sedikit dari PC sehingga penggunaannya sangat ringan meski digunakan sepanjang waktu.

Integrasi Konteks Menu
Meskipun banyak program lainnya yang serupa dengan hastab memliki tampilan antarmuka yang cukup sederhana dan khusus (contoh: MD5 & SHA Checksum Utility).   Yap program lain yang serupa dengan hastab menjalankan sendiri programnya, namun cara hastab berkerja berbeda.

Yap hastab memiliki cara kerja yang terintegrasi dengan konteks menu windows. Setelah kamu mengintall Hashtab yang perlu kamu lakukan selanjutnya adlah mengklik kanan pada pada file digital lalu pilih properties maka disanan ada tab file hashes yang bisa kamu gunakan untuk melihat detai hash.

Verifikasi Integritas File Yang Mudah
Hashtab ini memberikan pengalaman memverifikasi integritas dari sebuah file digital yang sangat mudah. Karena Hashtab ini sudah terintegrasi dengan konteks menu windows, dengan kata lain jika kamu ingin memeriksa integritas dari sebuah file digital yang harus lakukan cukup sederhana tinggal klik kanan pada file digital lalu klik properties kemudian lihat pada tab file hashes.


Tiga Algoritma Yang Berbeda Untuk Bekerja Secara Maksimal
Hashtab ini dalam bekerja dalam memverifikasi integritas sebuah file digital menggunakan tiga algoritma yang berbeda yaitu CRC32, MD5 dan SHA-1. Semua nilai-nilai dari algoritma tersebut ditampilkan secara langsusng di jendela yang sama.

Fitur Perbandingan
Hashtab ini juga sudah menyediakan fitur perbandingan yang terletak di bagian bawah. Fitur ini berfungsi bagi kamu yang ingin mengecek keaslian dari sebuah file digital dengan membandingkan SHA-1 nya dengan yang asli. Cukup masukkan SHA-1 dari file digital yang asli lalu letakkan pada kolom di bawah lalu klik verify.

Pengujian Kinerja Yang Ringan
Dalam pengujian yerhadap kinerjanya ini, Hashtab sudah terintergrasi dengan baik ke dalam konteks menu windows. Hal ini membuat program Hashtab ini mampu berkerja dengan sangat ringan meskipun sudah menggunakan sumber daya PC sepenjang waktu.

Hal ini juga tentunya berarti bahwa Hashtab ini tidak akan memperleambat kinerja dari PC meskipun hash file yang dibaca berasal dari file digital yang berukuran besar sekalipun. Ini artinnya kamu dapat dengan aman menggunakan Hashtab di PC tua sakalipun.

File Hasher Yang Handal Dan Efisien
Terlebih algi dari yang saya sebutkan di atas, Hashtab ini merupakan tools yang sangat handal dan efiesien yang berguna untuk banyak pengguna di luar sana. Dengan Hastab yang sudah terintegrasi dengan File Properties membuat dirinya tidak perlu dijalankan dengan tools eksternal.

Nah itulah pengenalan dari sofware Hashtab yang merupakan sebuah tools yang dapat memverifikasi integritas dari sebuah file dengan memberi detail hash pada file yang berkerja dengan sangat handal dan sangat efisien.

Cara Menggunakan Hashtab Untuk Mengetahui CRC32, MD5 dan SHA-1 Sebuah File

Sebenarnya cara penggunaan Hashtab ini sangat simple, yap kamu cukup tinggal klik kanan pada file digital yang ingin kamu cek verifikasi integritasnya lalu pilih properties kemudian buka tab file hashes. Namun bagi kamu yang kurang mengerti saya kaan share caranya lengkap dengan gambarnya, silakan kamu simak baik-baik

  • Klik kanan pada file digital lalu klik properties, contoh saya ingin periksa file hashes file iso windows 10
    Klik Kanan File Digital Lalu Klik Properties
  • Selanjutnya kamu buka tab file hashes, kemudian tunggulah sampai prosesnya selesai
    Tunggu Hashing Progress Sampai Prosesnya Selesai
  • Setelah prosesnya selesai maka Detail Nilai Hash akan ditampilkan
    DetaiL Nilai Hash

Dengan Hastab ini kamu juga bisa lho mengecek kaslian dan keoriginalan dari file iso windows yang kamu download dari situs-situs maupun website. Cukup kamu bandingkan file hash dari file iso windows yang kamu download dengan yang asli.

Kesimpulan

Jadi bagi kamu yang ingin melihat hash dari file digital seperti file iso windows, kamu cukup gunakan software bernama hashtab ini. Karena selain softwarenya yang ringan cara kerjanya pun sangat sederhanan dan handal tentunya.
Hashtab
Hashtab merupakan tools yang mampu membantu kamu untuk mengecek CRC32, MD5 dan SHA-1 sebuah file yang ada di PC kamu dengan mudah.
Info Software
Sistem Operasi

windows


Developer

Implbits


Kategori

Software, System Tools


Versi Terbaru

6.0.0.28


Ukuran File

1 MB


Lisensi

Freeware


Tutorial

Ketentuan Pengguna
(http://www.sepukom.blogspot.com)

Disclaimer :

Beberapa Gambar dan video artikel pada yang terdapat blog ini terkadang berasal dari berbagai sumber dari berbagai pihak lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut dan pengelola blog ini tidak pernah mengaku-ngaku sebagai pemilik hak cipta tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, pihak terkait dapat menghubungi Pengelola di Halaman Kontak.

Author Profile

Website:
Social Media:

Share this

Silakan bagikan artikel ini jika dirasa sangat bermanfaat dan dirasa teman-temanmu perlu mengetahuinya agar tidak kudet. Setiap share yang kamu lakukan akan membantu perkembangan blog ini dan sangat berarti tentunya.

Share this with short URL: Get Short URLloading short url

Subscribe To Get Article

Related Posts

Previous
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.

Perhatian !

1. Jangan membuang-buang waktu dengan melakukan tindakan spam di kolom komentar, karena hanya komentar relevan saja yang akan diterima
2. Jika ingin menyertakan gambar, mohon dicompress terlebih dahulu di TinyPNG.com atau di CompressPNG.com
3. Tolong bantu untuk melaporkan link rusak alias error 404 not found di kolom komentar postingan yang bersangkutan atau bisa melalui Halaman Kontak
4. Jangan ragu bagi kamu yang ingin mengoreksi artikel di atas misal karena penulis memberikan informasi yang salah ataupun terdapat kata yang typo. Setiap koreksi akan sangat membantu dalam membuat artikel menjadi lebih akurat dan bermanfaat tentunya.

Pilih Sistem Komentar Yang Kamu Sukai
Blogger
Disqus

0 Response to "Download Hashtab 6.0.0.28 Free Terbaru, Untuk Mengecek CRC32, MD5 dan SHA-1 Sebuah File"

Untuk Memasukkan Gambar Kamu Hanya Perlu Menaruh Url Gambar di Kolom Komentar